informasi
Bisnis Kontrakan Pensiunan PT AHM - Imam Karyadi

11 May 2018

Bisnis Kontrakan Pensiunan PT AHM - Imam Karyadi

Pensiun pada Oktober 2013 dari PT Astra Honda Motor, Bapak Imam Karyadi memulai bisnis kontrakan sejak 3 tahun sebelum pensiun. Awal mula dengan menyewakan rumah pertamanya di daerah Sunter yang dibuat 3 pintu. Seiring mendekati pensiun, beliau berniat menambah jumlah kontrakan dengan membeli lahan baru dan direnovasi kembali untuk dibuat kontrakan yang lebih banyak lagi. Niat tersebut terealisasi dengan bantuan pinjaman usaha dari Koperasi PT AHM dan Koperasi Astra Internasional (KAI).

Pemilihan usaha pengelolaan kos kosan dan kontrakan berasal dari tanggung jawab sebagai kelapa keluarga dan keinginan untuk memanfaatkan asset yang dimiliki. Didukung dengan lingkungan sekitar yang ramai dan fasilitas kontrakan yang memadai, ketika pensiun Bapak Imam Karyadi telah memiliki lebih dari 30 pintu kos kosan atau kontrakan yang selalu ramai terisi.

Selain terjun langsung ke pengelolaan kos dan kontrakan, Bapak imam karyadi sampai saat ini juga masih dipercaya sebagai training di PT Astra Honda Motor. Sering kali memberikan pembekalan materi mengenai K3 atau safety first.

Keuletan dan kesabarannya mengantarkan beliau memasuki masa pensiun yang terencana dan bahagia, hal itu diujudkan dengan bisnis kontrakan yang sukses dan kehidupan dengan keluarga yang semakin harmonis. Terlihat diusianya yang mendekati 60, Pak Imam masih terlihat sehat dan bahkan sering kali berpelesiran ke luar negeri bersama istri.

 

Kembali ke Kegiatan Pensiunan