informasi
Dari Toko Susu Hingga Bengkel Motor

05 Nov 2018

Dari Toko Susu Hingga Bengkel Motor

Pensiun dari PT Astra Honda Motor pada tahun 2012 dengan masa bakti 25 tahun, Bapak Mawardi Malik memulai aktifitas pensiunnya dengan membuka toko susu dan kebutuhan bayi yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya.Sebelum pensiun Bapak Mawardi berkeinginan untuk memiliki 3 kios. Karena beliau beranggapan bila sudah memiliki tempat usaha lebih dari satu jika ada yang gagal maka masih ada tempat usaha lainnya.

Setelah pensiun pada tahun 2012, Bapak Mawardi bekerja kembali diperusahaan , kemudian pada tahun 2015 beliau membuka toko susu dan kebutuhan bayi, akan tetapi usahanya harus menemuai kegagalan karena terjadi pencurian yang mengakibatkan kerugian sampai dengan puluhan juta. Khawatir akan terjadi kembali, akhirnya Bapak Mawardi mengganti usahanya menjadi usaha bengkel motor.

Pada awalnya Bapak mawardi berkeinginan membuka bengkel AHASS namun karena mendapat masukan dari rekan yang akan diajak kerjasama akhirnya beliau memutuskan membuka bengkel umum karena dirasa lebih bebas dalam melayani semua jenis kendaraan roda dua. Beberapa tahun berjalan usahanya masih bertahan hingga saat ini. Bahkan usahanya tersebut cukup untuk membiayai kehidupan setelah pensiun.

Tidak hanya memiliki bengkel, Bapak Mawardi juga masih aktif trading di bidang die casting bersama rekannya dan menjadi subcon dari perusahaan perusahaan besar. Aktifitas setelah pensiunnya ini sangat beliau syukuri karena beliau merasa walaupun sudah tidak memiliki pekerjaan tetap namun pintu rezeki masih terbuka dari mana saja.

 

Kembali ke Kegiatan Pensiunan