E Klaim Mempermudah Peserta Melakukan Proses Pencairan Manfaat Pensiun DPA

21 Apr 2021

E Klaim Mempermudah Peserta Melakukan Proses Pencairan Manfaat Pensiun DPA

Dana Pensiun Astra selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta dengan memberikan kemudahan dalam mengakses informasi kepesertaan dan mengetahui perkembangan Saldo Manfaat Pensiun melalui aplikasi DPA Mobile, berbagai fitur telah dihadirkan di versi terbaru yang saat ini telah tersedia di Google Play Store bagi handphone yang memiliki sistem operasi Android dan Apps Store bagi handphone yang memiliki sistem operasi IOS.

Fitur yang disematkan dalam aplikasi bukan saja bagi peserta aktif yang saat ini masih bekerja di ASTRA Group akan tetapi saat ini telah hadir fitur terbaru bagi peserta yang telah berhenti bekerja yaitu Fitur E-Klaim dan Tracking Klaim.

Fitur E-Klaim akan mempermudah peserta yang telah berhenti bekerja akan tetapi belum mengajukan klaim manfaat pensiun untuk segera melengkapi dokumen klaimnya agar dapat dengan segera mendapatkan Hak Manfaat Pensiunnya dengan cara mengakses menu E-Klaim dan mengisi kelengkapan data yang diperlukan untuk melakukan proses klaim.

Pada saat peserta akan mengajukan klaim melalui fitur E-Klaim maka peserta perlu mempersiapkan beberapa dokumen yang wajib di unggah di aplikasi yaitu KTP, NPWP dan Buku Rekening, pastikan bahwa penulisan Nama dan Tanggal Lahir yang tercantum adalah sama, bila ada perbedaan data segera lakukan konfirmasi kepada Customer Service DPA melalui WA 0878 8181 5252.

Setelah data telah diisi dan dokumen berhasil di unggah, peserta dapat mengetahui status klaim yang diajukan melalui fitur Tracking Klaim, bagaimana mudah bukan ?

Pengajuan klaim melalui fitur  E Klaim dapat DPA proses setelah perusahaan melakukan pelaporan kepada DPA bahwa karyawan yang bersangkutan telah dinyatakan berhenti bekerja.

Untuk informasi terbaru DPA, download DPA Mobile dan jangan lupa ikuti Instagram DPA di @dapenastra_official

 

Kembali ke Berita Umum