DPA Awali Tahun Baru dengan kegiatan P3

28 Jan 2020

DPA Awali Tahun Baru dengan kegiatan P3

Dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang lebih berkualitas, Dana Pensiun Astra kembali menyelenggarakan kegiatan Program Persiapan Pensiun atau biasa dikenal dengan P3. Tahun ini dimulai dengan penyelenggaraan P3 tahap I Angkatan 45 pada tanggal 21 - 22 Januari 2020, bertempat di Ruang William Soeryadjaja Gedung Astra International Tbk. 

Rangkaian kegiatan P3 tersebut terdiri dari penyerahan sertifikat oleh Direktur Astra International Suparno Djasmin sekaligus membuka acara P3 di 2020, Talkshow “Sharing Pensiunan” bersama beberapa narasumber alumni P3, pemaparan materi terkait Pengkondisian Menjelang Pensiun, Tes Potensi Diri, informasi kesehatan menjelang pensiun, sharing kewirausahaan hingga sharing alternatif kegiatan pensiun dari Asuransi Astra dan Yayasan Dharma Bhakti Astra.

Dalam sambutannya, Suparno Djasmin menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sehingga para peserta perlu ikut serta dari tahap I hingga tahap II yang akan diadakan 6 bulan setelahnya. Antusiasme peserta juga ditunjukkan saat menerima Sertifikat Purnabakti secara simbolis oleh Direktur AI tersebut sebagai bentuk penghargaan atas karya besar para peserta selama bergabung di Astra Group. 

Selanjutnya, pada talkshow “Sharing Pensiunan”, para narasumber menyampaikan perasaan yang dialami dan tantangan yang harus dihadapi semasa menjelang pensiun. Tidak hanya itu, para alumni ini juga menyampaikan kegiatan ataupun bisnis yang sedang dijalankan dengan harapan para peserta yang hadir dapat mengikuti jejak sukses mereka dalam memasuki masa pensiun nanti. 

Untuk menggali potensi peserta agar dapat memilih aktivitas pensiun yang sesuai dengan minat dan bakatnya, dilakukan tes Talent Mapping yang dapat memetakan potensi minat dan bakat peserta. Selain itu, agar peserta dapat mempersiapkan kesehatan secara fisik, diberikan pula sharing kesehatan menjelang pensiun yang disampaikan oleh dokter.

 

Kembali ke Kegiatan Umum