Sosialisasi DPA di Kebun PT Astra Agro Lestari

20 Sep 2012

Sosialisasi DPA di Kebun PT Astra Agro Lestari

Senin 10 September 2012 hingga Rabu 12 September 2012, Dana Pensiun Astra kembali melakukan sosialsiasi di tiga perusahaan Astra Agro Lestari Group di wilayah Kalimantan Timur. Sosialisasi kali ini dikonsentrasikan pada area B3 yaitu : PT Borneo Indah Marjaya, PT Waru Kaltim Plantation, dan PT Sukses Tani Nusasubur.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 206 peserta yang terdiri dari Mandor dan beberapa perwakilan karyawan. Perwakilan ini akan membantu DPA dalam menyampaikan informasi seputar Dana Pensiun Astra ke seluruh karyawan dan tenaga kerja di lapangan yang sulit untuk dijangkau.

Fokus pada sosialisasi kali ini adalah  penanganan peserta pasif (peserta DPA yang sudah keluar dari Astra Group tapi belum melakukan klaim atas manfaat pensiunnya). Antusiasme peserta juga tampak jelas dari beberapa pertanyaan yang diajukan, pertanyaan yang sering ditanyakan adalah  apakah klaim DPA  harus menunggu usia tertentu karena masih banyak peserta yang berpendapat bahwa klaim DPA harus menunggu usia 45 tahun. Hal ini tidaklah tepat. Proses klaim DPA dapat dilakukan pada usia kapan saja pada saat  seorang peserta sudah tidak bekerja lagi pada Astra Group, baik karena berhenti  atau pada saat pensiun.

DPA juga menginformasikan pelayanan baru untuk mengetahui Saldo Manfaat Pensiun melalui SMS Center DPA, dimana melalui fasilitas ini peserta dapat melakukan cek saldo dan beberapa informasi lain. Bagi peserta yang belum memiliki PIN SMS Center dapat melakukan pendaftaran dengan mengirimkan SMS ke 0878.8181.5252 dengan format REG[spasi]Nomer Peserta DPA[spasi]5 Digit Pertama Gaji Pokok untuk memperoleh PIN SMS Center.  Berikutnya peserta dapat melakukan cek saldo dengan mengirimkan SAL[spas]PIN ke 0878.8181.5252.

Bagi perusahaan/peserta yang membutuhkan sosialisasi DPA dapat menghubungi didin.dimas@dapenastra.com atau 021.6530.9009 ext 505. Hubungi www.dapenastra.com untuk informasi lebih lanjut.

 

Kembali ke Kegiatan Umum