informasi
Ayam Goreng Betawi kuliner Indonesia dari Pensiunan PT Astra Agro Lestari

10 Oct 2020

Ayam Goreng Betawi kuliner Indonesia dari Pensiunan PT Astra Agro Lestari

Bapak Dian Sujaya merupakan pensiunan dari PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL) telah berkarya lebih dari 18 tahun dengan penempatan terakhir di Head Office - AAL.  Ketertarikan untuk membuka usaha kuliner membuat beliau mulai memilih dan merencanakan usaha kuliner yang akan dibuka sebagai aktivitas masa pensiun.

Pada September 2019, beliau mulai membuka usaha kuliner berupa kuliner ayam goreng dengan nama “Ayam Goreng Betawi”. Beliau membuka usaha tersebut dengan menyewa tempat di area Food Court di Pulogadung Trade Center (PTC) salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Timur. Untuk meningkatkan penjualan, beliau pun melakukan penjualan ayam goreng melalui layanan pesan antar di aplikasi ojek online.

Dikarenakan kondisi pandemic COVID-19, maka usaha makanan di area Food Court untuk sementara tutup dan hanya melayani layanan pesan antar di aplikasi ojek online. Selain ayam goreng, sebagai menu tambahan maka beliau pun menyediakan beberapa menu kuliner diantaranya Soto Betawi, Siomay dan menu lainnya yang memiliki citarasa kuliner Indonesia.

 

Kembali ke Kegiatan Pensiunan