informasi
Bapak Supandi, Mengembangkan Usaha Kontrakan Sebagai Kegiatan Pensiun

29 Sep 2020

Bapak Supandi, Mengembangkan Usaha Kontrakan Sebagai Kegiatan Pensiun

Bapak Supandi merupakan pensiunan  PT Astra Daihatsu Motor dengan masa kerja yang cukup lama yaitu 19 tahun. Pensiun pada januari 2019 dengan mengambil masa persiapan pensiun 6 bulan sebelumnya. Sebelum pensiun beliau sudah berniat meneruskan usaha yang dilakukan sebelumnya yaitu dibidang kos kosan dan kontrakan. 

Berawal tahun 2004, Bapak Supandi memulai usaha kontrakan dengan cara membeli kontrakan 2 pintu yang telah jadi di daerah Glodok Jakarta Barat. Berselang 4 tahun kemudian beliau membeli kontrakan kembali 2 pintu di daerah Kapuk Jakarta Barat, hingga kontrakannya berjumlah 4 pintu. Bapak Supandi menggunakan uang pensiunnya untuk menambah jumlah kontrakannya hingga 11 pintu di beberapa wilayaj di Jakarta yang dirasa memiliki potensi cukup baik. 

Sebagai pengembangan atas usaha dan kegiatannya tersebut, Bapak Supandi mencoba membuka usaha Warung Kopi di daerah Tegal Alur Jakarta Barat, pertimbangan yang diambil adalah kondisi di daerah tersebut yang cukup ramai dan strategis di pinggir jalan. Beliau mensyukuri bahwa kontrakannya selalu terisi penuh dan hasil yang didapat dari kontrakannya tersebut bahkan melebih penghasilannya pada masa bekerja dahulu. 

 

Kembali ke Kegiatan Pensiunan