informasi
Toko Plastik dan Bahan Bahan Kue “Ria”

05 Nov 2018

Toko Plastik dan Bahan Bahan Kue “Ria”

Mengabdi selama 27 tahun dan pensiun di PT Astra Sedaya Finance pada 14 Februari 2014 Bapak Mual Hendry Nainggolan memulai usaha toko plastik dan bahan bahan kue. Diberi nama “Ria” toko plastik dan bahan bahan kue ini dibuka pada tahun 2015 dengan nama toko sesuai dengan nama istrinya. Bertempat di Ruko Pasadena Blok R3 No 9 Mutiara Gading Timur Bekasi toko plastik ria sudah berkembang memiliki banyak pelanggan tetap.

 

Awalnya Bapak Mual Hendry memilih toko plastik dan bahan kue karena mendapatkan referensi  diinternet sebagai usaha dagang yang tidak akan rugi, selain tidak basi dan merupakan bahan bahan yang sangat mudah terjual, bisnis toko plastik ini dapat dimulai dengan modal awal 60 juta. Ketika pertama kali buka, toko ria langsung didatangi banyak pelanggan. Bapak Mual dan istri belajar lagi mengenai spesifikasi produk yang dijual. Mulai dari bentuk bentuk plastik, ukuran, harga, material dll bahkan mereka banyak belajar dari customer mengenai bahan bahan plastik yang tidak ada di tokonya. Untuk meningkatkan pengetahuan terkait bahan bahan plastic, ukuran dan harga material dan informasi lainnya bapak Mual dan istri belajar mandiri dan berdiskusi dengan pelanggan yang datang.

 

Memanfaatkan area didepan toko Pak Mual membuka stand jus yang dikelola oleh adik iparnya, dengan adanya stand just tersebut , pelanggan yang berbelanja ke toko bisa membeli jus setelah berbelanja perlengkapan plastik. Kedepannya Pak Mual berharap dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih besar, lengkap dan modern seperti menyediakan mesin EDC serta dapat dibayar secara online. Saat ini toko tersebut dikelola langsung oleh Pak Mual dan istri dan dibantu oleh dua orang karyawan.

 

Kembali ke Kegiatan Pensiunan