informasi
Pasca Pensiun sukses dan bermanfaat bagi orang banyak

29 Oct 2018

Pasca Pensiun sukses dan bermanfaat bagi orang banyak

Pensiun pada 17 April 2018 Bapak Supriyanto merupakan pensiunan dari PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operations, pengabdian selama 35 tahun di bidang logistik membuatnya banyak pengalaman di bidang tersebut. Pada Masa krisis di Indonesia banyak karyawan yang kehilangan pekerjaan, karena kondisi tersebut pak Supriyanto terfikir untuk memulai usaha sendiri sebagai pengamanan apabila dirinya sudah tidak bekerja lagi.

Berawal dari membantu rekan kerja dalam mengurus surat menyurat kendaraan, bapak Supriyanto terfikir untuk memulai usahanya sendiri dengan mendirikan PT Karunia Dinamik Sejahtera yang bergerak dibidang pengurusan dokumen dan surat surat Kendaraan ( STNK / BPKB dll) pada 16 Maret 2010. 10 tahun berselang usahanya kini sudah berkembang pesat hingga memiliki lebih dari 50 orang karyawan dan memiliki cabang di Jakarta, Bandung dan Surabaya. 

Tidak hanya mendirikan PT Karunia Dinamik Sejahtera, setelah pensiun Bapak Supriyanto juga Mendirikan Yayasan Komunitas Cangkok Ginjal Indonesia (YKCGI). Karena pengalamannya di vonis penyakit gagal ginjal pada tahun 2015 dan sempat menjalani cuci darah selama 3 bulan sebelum memutuskan operasi Transplant Ginjal pada 1 Agustus 2015 ( 9 bulan sebelum memasuki masa pensiun ) Bapak Supriyanto berkeinginan membantu sesama penderita penyakit gagal ginjal agar tidak patah semangat dan terus berjuang selama masih ada harapan.

Sesuai dengan motto yang diusung “u’r not alone, my second chance” yayasan ini bertujuan manjadi wadah bagi pasien post transplant ginjal untuk memberikan dukungan dan bantuan sosial kepada para anggotanya. Sejak diresmikan pada tanggal 7 Desember 2016 dan hingga saat ini YKCGI sudah memiliki anggota pasien post transplant ginjal yang berjumlah lebih dari 200 orang yang tersebar diseluruh Indonesia.

 

Kembali ke Kegiatan Pensiunan