informasi
Warung Gado Gado "Neng Ainun"

10 May 2018

Warung Gado Gado "Neng Ainun"

Pensiun pada bulan Oktober 2014 dari PT GS Battery sebagai HRD Staff ibu Dati Rukmini berencana membuka usaha bengkel dengan suami. Ketika dana pensiun sudah diterima beliau berniat mencari ruko agar bisa digunakan sebagai tempat usaha. 3 bulan setelahnya ibu Dati mendapat lokasi usaha yang potensial di  komplek peruri Karawang Barat, tempat tersebut merupakan rumah dengan luas 150 m2 yang depannya disulap menjadi tempat usaha. Niatnya membuka usaha bengkel urung karena suami tidak terlalu berminat dalam usaha tersebut.

 

Ibu Dati memikirkan kembali usaha yang dapat ia lakukan dengan lokasi tempat tersebut, akhirnya jatuh kepada usaha kuliner warung gado gado dan karedok yang diberi nama “neng ainun”. Nama dagang tersebut terinspirasi dari nama cucu beliau dari anak yang pertama. Warung gado gado ini resmi beroperasi pada bulan Mei 2015, umurnya belum genap satu tahun manun pada saat kami datang sudah banyak orang yang makan disana sambil sekedar ngopi dan santai santai.

 

Selain menjual gado gado dan karedok, warung tersebut juga menyediakan paket nasi ayam goreng, mie rebus, kopi, teh, es sirup dan es dalam cup. Saat ini lokasi tersebut memang tidak terlalu ramai dengan lalu lalang seperti di jalan utama. Namun posisinya yang strategis dekat dengan perumahan, kos kosan dan ruko yang belum beroperasi diharapkan nantinya banyak mendatangkan keuntungan bagi warung gado gado “Neng Ainun” ini. Apalagi pusat industry yang direncanakan akan berpindah ke Karawang memberikan harapan bagi Ibu Dati bahwa kedepannya usahanya akan berkembang dengan lebih baik.

 

Ibu Dati mengatakan bahwa ia merasa cukup lelah mengurusi warung gado gado ini karena tidak ada yang membantu dan fisinyapun sudah cukup tua. Jadi ia tidak ngoyo dalam menjalani usahanya, sekuatnya saja dilakukan dengan santai sambil menghabiskan masa tua disana dengan suaminya. Dan beliaupun tidak berencana pulang kampong karena memikirkan semua anaknya tidak di sana walaupun tinggal memisah  karena masing masing sudah berkeluarga dan menjalani masa studi yang jauh dari tempat orang tuanya. 

 

Kembali ke Kegiatan Pensiunan