[MILIS ASTRA] Astra Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Penyerahan 2.057 Hewan Kurban di 34 Provinsi

28 Jul 2020

[MILIS ASTRA] Astra Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Penyerahan 2.057 Hewan Kurban di 34 Provinsi

JAKARTA: Dalam menyambut Iduladha 1441 H, Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melaksanakan kegiatan penyerahan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Hingga 27 Juli 2020, Astra melalui YAA dan perusahaan-perusahaan Grup Astra bersama menyalurkan 2.057 hewan kurban yang terdiri dari 451 sapi dan 1.606 kambing atau senilai sekitar Rp16,8 miliar.

“Iduladha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi. Untuk menjalin rasa kebersamaan antarinsan Astra dan masyarakat, tahun ini Astra kembali menyalurkan hewan kurban ke seluruh Indonesia dengan semangat saling bantu,” ujar Ketua Pembina YAA sekaligus Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya secara virtual.

Seremoni penyerahan hewan kurban pada hari ini (28/7) dilakukan oleh Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra, Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto, Komandan Kodim Jakarta Utara Roynald Sumendap yang disaksikan secara virtual oleh eksekutif Astra, Koordinator Wilayah Grup Astra serta segenap Insan Astra.

Adaptasi Kebiasaan Baru
YAA membantu memastikan perusahaan-perusahaan Grup Astra menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di wilayah masing-masing.

Penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban, penggunaan masker, dan panitia diwajibkan menggunakan pakaian lengan panjang.

Untuk pembagian kepada para masyarakat setempat, tahun ini tidak diadakan pengambilan secara individu, tetapi digantikan dengan pemilihan perwakilan tiap-tiap wilayah untuk menjadi penghubung antarmasyarakat dan harus hadir sesuai jadwal yang sudah diberikan. Pengaturan ini bertujuan menghindari kepadatan jumlah orang pada saat penyerahan hewan kurban kepada masyarakat.

Sejalan dengan program Semangat Kurangi Plastik yang dijalankan Astra, penyerahan daging hewan kurban kepada para masyarakat akan menggunakan besek bermaterial bambu.

Semangat Astra untuk saling bantu dalam penyaluran hewan kurban Iduladha 1441 H sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:
Boy Kelana Soebroto
Head of Corporate Communications
PT Astra International Tbk
Telp. 021-508-43-888

 

Kembali ke Berita Umum
whatsappChat Us