(berita pensiunan) tetap produktif walaupun telah pensiun

13 Jul 2020

(berita pensiunan) tetap produktif walaupun telah pensiun

Pensiun dengan masa kerja 28 tahun dari PT  Astra Graphia Tbk memberikan banyak pengalaman bagi Bapak Hartojo Halim. Sejak sepuluh tahun sebelum pensiun Bapak Hartojo sudah mulai mempersiapakan kegiatan pensiunnya dari memyewakan ruko, apartment, hingga membuka bisnis retail franchise. 

Dimulai pada tahun 2003 ybs menyewakan ruko di daerah Deltamas Cikarang kemudian menyewakan apartment di daerah Jakarta pusat. Pada September 2014 ybs tertarik untuk membuka usaha franchise bimbingan belajar bahasa inggris dan matematika asal korea. Bimbingan belajar ini diperuntukkan bagi anak usia 3 sampai 14 tahun dengan metode pembelajaran “Critical thinking” . Pada awalnya bimbingan belajarnya masih mengalami banyak kendala dari guru hingga penerimaan siswa didik yang masih sedikit, namun seiring berjalannya waktu usahanya dapat bertahan hingga saat ini. Walaupun saat ini banyak bimbingan belajar yang menawarkan metode pembelajaran online dengan harga yang terjangkau, namun beliau yakin pembelajaran sistem konvensional seperti ini masih memiliki banyak peminat.

Pada tahun 2018, Bapak Hartojo diberikan tawaran untuk bekerja kembali dengan rekannya di PT Nusantara Compnet Integrator. Berbekal pengalamannya di PT Astra Graphia Tbk Bapak hartojo menerima tawaran tersebut dan mulai bekerja kembali sebagai Maintenance Director hingga saat ini. Bapak Hartojo halim menjalani pensiunnya dengan berbagai aktivitas dan tetap produktif.

 

Kembali ke Berita Umum
whatsappChat Us