(Berita Pensiunan) Sukses pensiun dengan menjalankan hobby

13 Jul 2020

(Berita Pensiunan) Sukses pensiun dengan menjalankan hobby

Pensiunan yang satu ini merupakan pensiunan yang menjalankan hobby sebagai aktivitas pensiunnya. Dengan masa Bakti 29 tahun dari PT AT Indonesia beliau pensiun pada Februari 2017. Pada awalnya Bapak samid sempat merasa stess di 6 bulan pertama masa pensiunnya. Dibenaknya berkecamuk fikiran-fikiran seputar pensiunnya nanti dari mulai masalah anak yang masih usia sekolah pada saat ybs pensiun, tidak ada pemasukan padahal dapur harus mengebul, faktor lingkungan dan banyak lagi lainnya. Untungnya stess tersebut tidak berkepanjangan, karena istri dan anak2 beliau selalu menguatkan dan memberikan dukungan agar Bapak Samid dapat menjalani pensiun dengan baik.

 

Berbekal pengertian dari keluarganya, Bapak Samid memutuskan menjalani hobbinya memelihara burung sebagai aktivitas pensiun. Beliau mengatakan sebenarnya dari beliau kecil sudah diajarkan memelihara burung oleh orang tua beliau hingga saat ini hobby tersebut tetap dilakukan. Namun saat ini karena Bapak Samid memiliki banyak waktu luang karena telah pensin beliau akhirnya membuat kandang burung khusus untuk peternakan burung yang dimiliki karena peternakan burung ini ingin dijadikan usaha yang serius.

Sejak 2016 ybs sudah membeli indukannya, burung yang diternakkan berupa jenis burung Murai batu, cucak rowo, love bird dll. Selain diternakkan juga diikutkan kontes burung dengan kelas kelas tertentu, juga bergabung dengan komunitas burung Murai di Indonesia.

Sehari hari kegiatannya memeliharan burung tanpa dibantu orang lain, beliau sangat menikmati aktivitasnya ini dan merasa bisa mendaparkan benefit ganda dari memelihara burung ini. Selain dapat dijual kembali untuk anakannya juga dapat memenuhi hobbinya sebagai pencinta burung.

 

Kembali ke Berita Umum
whatsappChat Us