Bapak Donny Berkarya Di Astra Tol dan kini memilik Usaha Kostan

22 Nov 2019

Bapak Donny Berkarya Di Astra Tol dan kini memilik Usaha Kostan

Bapak Donny Junianto merupakan pensiunan dari PT Astra Tol Nusantara dengan masa karya selama 21 tahun. Sebelumnya pernah bekerja di perusahaan oil and gas, dan masa kerjanya tersebut membuat Bapak Donny bisa memahami kultur kerja di perusahaan Amerika dan perusahan  Jepang. Pengalamannya ini membuatnya menjadi orang yang mudah diterima dan dapat langsung membaur dengan siapa saja.  

Pensiun pada Juni 2015, Bapak Donny sudah mencoba berbagai bisnis yang beragam. Bahkan dimulai beberapa tahun sebelum ybs pensiun. Mulai dari usaha travel, trading investasi, peternakan jangkrik, perkutut, pertanian hydroponik, cafe, MLM, money game dan lain lain. Semua usahanya tersebut mengalami jalan buntu. Yang membuatnya saat ini berfikir bahwa akan memulai usaha yang passive income saja, dengan cara membuka kost2 dan menyewakan ruko. Karena menurutnya di usianya saat ini, ybs sudah tidak bisa usaha ngoyo ngoyo dan mencari bisnis yang aman saja. Karena sebelumnya trading investasi yang dijalani berakhir dengan kerugian. 

Beruntung Bapak Donny memiliki istri seorang arsitek dan merupakan ibu rumah tangga yang hobby memasak. Selain Konsep kos kosan yang dibuat bergaya Bohemian sehingga diberinama “ RUMAH BOHO SETIABUDI”  oleh sang istri, ybs pun membuka usaha kuliner Japanese pancake dari tahun 2011 dan masih berlanjut hingga saat ini namun penjulannya masih by order saja tidak membuka resto dan sesekali menangani projek untuk arsitektur bangunan. Bapak Donny pun hingga saat ini masih aktif menjadi assessor untuk alat alat kesehatan di beberapa rumah sakit. 

Jadi bagi pasangan ini, waktu pensiunnya dijalani dengan mendapatkan income yang beragam, mulai dari passive income tahunan (menyewakan ruko), bulanan (menyewakan kost kosan), harian (panggilan sebagai assessor atau arsitek) atau income dari bisnis pancakenya yang by order. Semua dijalani dengan santai dan bersyukur. 

 

Kembali ke Berita Umum